Kamis, 02 April 2009

Survei LSI, Golkar & PDIP di Bawah Demokrat


JAKARTA - Partai Demokrat kembali menduduki peringkat teratas dalam survei yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Ini adalah kesekian kalinya partai demokrat menjadi partai nasionalis yang menduduki peringkat teratas survei LSI, mengungguli PDI Perjuangan dan Partai Golkar. Burhanuddin Muhtadi dari LSI menyebutkan, survei dilakukan oleh LSI dari 8 hingga 18 Februari 2009 dengan jumlah sampel 2.455.

“Kekuatan partai-partai Islam tidak pernah menjadi kekuatan mayoritas, walaupun 90 persen pemilih Indonesia beragama Islam,” kata dia saat jumpa pers di Kantor LSI Jalan Lembang, Jakarta Pusat, Jumat (20/3/2009).

Di bawah ini peringkat partai dari hasil survei LSI, berdasarkan pertanyaan: “Partai mana yang dipilih, bila pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat diadakan sekarang?”

Demokrat 24,3 %
PDI Perjuangan 17,3 %
Golkar 15,9 %
PKS 6 %
PKB 5 %
PPP 5 %
PAN 4 %
Gerindra 4 %
PKNU 1 %
PBB 1 %

Burhanuddin mengatakan, di mata pemilih partai Islam tidak kompeten menyejahterakan rakyat. Menurut Sekjen PPP Irgan Chairul Mahfiz, dia tidak menolak hasil survei LSI ini.

“PPP adalah sebuah partai Islam yang mencoba melakukan dengan semangat keagamaan, agar mendapat dukungan saat pemilu,” kata dia.

Irgan pun menegaskan, PPP tidak akan bergeser dari nilai-nilai Islam. “PPP tak akan bergeser dari nilai-nilai Islam,” pungkasnya.(nov) (mbs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar